Bank BNI – Fitur dan Kemudahan Yang Ditawarkan Dalam Berbagai Transaksi

Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu penyedia jasa perbankan yang paling populer di Indonesia. Bank ini telah beroperasi sejak tahun 1946 dan telah melewati berbagai perubahan jaman dalam dunia perbankan. Saat ini, Bank BNI tidak hanya menyediakan layanan perbankan konvensional, tetapi juga menyediakan berbagai fitur dan kemudahan yang memudahkan penggunanya.

Bagaimana Cara Membuka Akun Buku Tabungan di Bank Negara Indonesia?

Untuk membuka akun buku tabungan di Bank Negara Indonesia, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, antara lain:

  • Membuka buku tabungan di cabang bank yang sesuai dengan domisili atau tempat tinggal Anda.
  • Membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pastikan juga membawa KTP asli.
  • Menyediakan setoran awal sebesar Rp. 500.000.
  • Setelah membuka akun tabungan, Anda dapat melakukan setoran dengan nominal Rp. 5.000.
  • Yang menarik dari Bank BNI adalah tidak ada biaya pembukaan, pengelolaan, dan penutupan rekening.

Apa Saja Jenis Tabungan yang Disediakan Bank Negara Indonesia?

Bank BNI menyediakan berbagai jenis tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, antara lain:

  • BNI Taplus
  • BNI Taplus Bisnis
  • BNI Taplus Muda
  • BNI Tappa
  • BNI Tapma
  • BNI Haji
  • BNI Tapenas
  • BNI Taplus Anak
  • BNI Simpanan Pelajar
  • Tabunganku
  • BNI Giro
  • BNI Dollar
  • BNI Deposito
  • BNI Duo

Apa Saja Fitur yang Ditawarkan Bank Negara Indonesia?

Selain menyediakan berbagai jenis tabungan, Bank Negara Indonesia juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk membantu Anda dalam bertransaksi. Beberapa fitur tersebut antara lain:

Internet Banking BNI

Internet Banking BNI adalah layanan perbankan yang memungkinkan Anda melakukan berbagai transaksi secara online. Dengan Internet Banking BNI, Anda dapat melakukan transfer antar bank, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pembelian saldo Go-Pay, pembayaran listrik, PDAM, Multifinance, Asuransi, TV kabel, tiket pesawat/KAI, top-up Agent, zakat/infaq/shadaqah, dan pembayaran pajak.

BNI Phone Banking

BNI Phone Banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan Anda mengakses informasi kapan saja dan di mana saja. Anda dapat menghubungi 1500046 atau 68888 untuk mengakses layanan BNI Phone Banking. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer antar rekening BNI atau rekening bank lain, pembayaran tagihan, pembelian voucher, dan melihat mutasi rekening.

BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan Anda melakukan berbagai transaksi melalui smartphone. Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu mendaftar di cabang Bank BNI terdekat. Setelah mendaftar, Anda dapat mengaktifkan layanan BNI Mobile Banking melalui aplikasi BNI Mobile dengan memasukkan ID pengguna, nomor kartu debit, lokasi domisili, kode OTP, MPIN, dan password untuk transaksi.

Agen46

Agen46 adalah mitra Bank BNI yang membantu dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat. Melalui Agen46, masyarakat tidak perlu repot pergi ke bank untuk membuka rekening, melakukan setoran tunai, penarikan tunai, transfer, dan pembayaran tagihan. Anda juga dapat mendaftar menjadi Agen46 dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti bebas biaya pendaftaran, komisi untuk setiap transaksi, modal usaha, layanan lengkap, dan menjadi agen resmi perbankan. Anda dapat mendaftar menjadi Agen46 dengan mengunjungi kantor Bank BNI terdekat atau melalui aplikasi BNI Experience.

BNI TapCash

BNI TapCash adalah fitur uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank BNI. Dengan BNI TapCash, Anda dapat melakukan transaksi dengan berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank BNI. Anda dapat mendaftar BNI TapCash di kantor cabang terdekat, mitra yang bekerjasama dengan TapCash, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, vending machine di shelter busway TransJakarta dan stasiun Commuterline. Pastikan Anda memeriksa lokasi yang menyediakan layanan BNI TapCash sebelum mendaftar.

BNI Debit Online

BNI Debit Online adalah fitur yang memungkinkan Anda berbelanja online tanpa perlu memasukkan kode kartu debit yang asli. Fitur ini dapat digunakan di semua merchant yang berlogo MasterCard. Anda dapat menggunakan fitur BNI Debit Online jika Anda memiliki tabungan atau giro BNI beserta kartu debit yang memiliki logo MasterCard. Anda perlu mendaftar dan mengaktifkan fitur ini melalui BNI SMS Banking dan BNI Mobile Banking di cabang Bank BNI terdekat.

BNI iPay

BNI iPay adalah fitur turunan dari Internet Banking BNI yang memudahkan Anda dalam berbelanja online. Setelah Anda melakukan checkout di toko online, Anda akan diarahkan ke halaman BNI iPay untuk metode pembayaran. Anda perlu menggunakan UserID, password, dan secure code yang didapatkan melalui m-secure BNI Internet Banking dan M-secure. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mendaftar dan memilih perangkat otorisasi di cabang Bank BNI terdekat.

BNI Tabungan Digital

BNI Tabungan Digital adalah fitur terbaru dari Bank BNI yang memungkinkan Anda membuka tabungan secara online hanya melalui smartphone. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang dan melakukan video call, hanya perlu melakukan selfie dan melengkapi dokumen yang diperlukan untuk proses pendaftaran. Fitur ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan mendapatkan poin serta reward menarik. Anda dapat mendaftar BNI Tabungan Digital melalui formulir online di situs resmi Bank BNI atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking setelah akun Anda aktif.

Sekarang, dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank BNI, transaksi perbankan Anda akan menjadi lebih mudah. Jika Anda memerlukan transaksi di luar Bank BNI, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi FLIP untuk menghemat biaya transfer antar bank. Ayo, segera download aplikasi FLIP di Google Playstore atau App Store untuk iOS.

BACA JUGA :  Jurusan di Cambridge University di Bidang Ilmu Alam, Kampusnya Isaac Newton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *