Jarang Ada yang Tahu, 7 Universitas di Spanyol Pemberi Beasiswa

Berbagai Kemudahan Studi di Spanyol

Studi di Spanyol semakin menarik karena berbagai kemudahan yang jarang ditemukan di negara lain. Pemerintah Spanyol bekerja sama dengan Campus Spain, meluncurkan program Study in Spain. Melalui program ini, Campus Spain menawarkan berbagai kemudahan bagi mahasiswa yang mengikuti program dari awal.

Kemudahan pengurusan dokumen

Pada umumnya, pengurusan dokumen untuk studi ke Spanyol dapat dikatakan mudah. Kamu bisa mengurusnya sendiri atau mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Campus Spain melalui program Study in Spain. Melalui program ini, kamu akan dapat menemukan informasi tentang biaya kuliah yang murah, bantuan dalam pengurusan dokumen keberangkatan, pencarian tempat tinggal, hingga rekomendasi tempat kerja paruh waktu selama studi.

Tidak memerlukan TOEFL/IELTS

Sebagian besar universitas di Spanyol menggunakan bahasa Spanyol sebagai pengantar. Oleh karena itu, tidak diperlukan skor TOEFL/IELTS. Namun, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Spanyol, kamu bisa mempersiapkannya sendiri. Jika mengikuti program Study in Spain, kamu akan dibimbing selama setahun sebelum memasuki perkuliahan.

Gratis biaya masuk universitas

Pemerintah Spanyol telah menghapus seluruh biaya masuk universitas negeri di Spanyol. Oleh karena itu, pengeluaranmu nanti hanya berkisar pada biaya kuliah, biaya hidup, buku, transportasi, dan hiburan.

BACA JUGA :  Transfer Kuota Telkomsel Gampang, Inilah Caranya!

Biaya pendidikan terjangkau

Meskipun kamu tidak memperoleh beasiswa penuh, biaya pendidikan di Spanyol termasuk terjangkau. Kamu juga bisa melakukan kerja paruh waktu selama studi untuk menambah pemasukan.

Ijazah diakui oleh standar Eropa

Sebagai kampus yang terletak di benua Eropa, ijazah universitas di Spanyol juga diakui di seluruh daratan Eropa. Kamu pun tidak perlu khawatir tentang legalitas dan kesetaraan ijazahmu di Eropa.

Mahasiswa Universitas di Spanyol Ini Bisa Dapat Beasiswa

Banyak universitas di Spanyol yang membuka program beasiswa untuk mahasiswa internasional. Untuk memperoleh informasi tentang beasiswa ini, kamu perlu aktif mengunjungi situs resmi kampus dan menelusuri navigasi-navigasi yang terdapat di dalamnya. Berikut adalah beberapa universitas di Spanyol yang menawarkan beasiswa:

1. University of Barcelona

University of Barcelona merupakan pilihan yang banyak digemari oleh mahasiswa internasional. Pihak universitas menawarkan beasiswa yang dapat mengurangi 70%-90% biaya kuliah. Meskipun pembebasan biaya 100% mungkin sulit untuk diperoleh, kamu masih bisa mencari sumber pendanaan lain untuk memenuhi sisa biaya kuliah.

2. Universidad Carlos III de Madrid (UC3M)

Carlos III de Madrid merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Spanyol. Jurusan teknik elektro, ekonomi, hukum, ilmu politik, ilmu komputer, dan desain industri adalah jurusan-jurusan paling populer di kampus ini. Universitas ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional berupa pengurangan biaya kuliah selama studi. Selain itu, terdapat juga beasiswa alumni untuk mahasiswa berprestasi.

3. Universidad de Navarra (Unav)

Universidad de Navarra memiliki komitmen tinggi untuk membantu mahasiswanya agar dapat terus belajar tanpa hambatan finansial. Untuk itu, kampus ini menawarkan banyak jenis beasiswa, termasuk beasiswa untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial dan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

BACA JUGA :  Cara Mengecek Kuota Axis Untuk Internetan Anti Macet!

4. Universitat Pompeu Fabra (UPF)

Universitat Pompeu Fabra memiliki program diskon dan beasiswa bagi mahasiswanya. Diskon pembayaran dapat diberikan kepada mahasiswa yang memiliki banyak anggota keluarga, penyandang disabilitas, korban kekerasan karena gender, atau korban terorisme. Selain itu, terdapat juga beasiswa untuk mahasiswa pascasarjana dan doktoral.

5. Universitat Autònoma de Barcelona (UAB)

Universitas di Spanyol ini merupakan salah satu tujuan populer bagi mahasiswa yang ingin belajar di Spanyol. Kampusnya memiliki keindahan alam yang menawan dan mudah diakses dari pusat kota Barcelona. Fakultas yang ditawarkan juga lengkap. Selain itu, terdapat beasiswa universitas yang dapat diperoleh oleh mahasiswa berprestasi atau yang mengalami kesulitan finansial.

6. Universidad Complutense de Madrid (UCM)

Universitas ini merupakan universitas tertua di Spanyol dan menduduki peringkat teratas di antara universitas negeri di Spanyol. Jurusan sastra Spanyol, optometri, kedokteran, jurnalisme, filosofi, sejarah, sosiologi, dan psikologi di universitas ini menduduki peringkat pertama secara nasional. Sebagai turunan dari Perkumpulan Fisika dan Matematika Kerajaan Spanyol, universitas ini menyediakan berbagai beasiswa yang dapat diakses melalui website resmi universitas.

7. Universidad Autónoma de Madrid (UAM)

Universitas ini lebih dikenal dengan nama La Autónoma di kalangan masyarakat Spanyol. Dengan dua belas fakultas di dalamnya, kampus ini berhasil menarik minat dari dalam negeri maupun internasional. Sebagai bentuk perhatian terhadap mahasiswa internasional, universitas ini menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan.

Setelah mengetahui berbagai universitas di Spanyol yang memberikan beasiswa, semakin kuatkah keinginanmu untuk belajar di Spanyol? Selama kamu berjuang menyelesaikan studimu di Spanyol, keluargamu dapat memberikan dukungan berupa doa, semangat dari tanah air, atau memberikan dukungan finansial dengan melakukan transfer internasional dari Indonesia ke Spanyol.

BACA JUGA :  Penyebab Air PDAM Mati dan Cara Mengatasinya

Dengan memanfaatkan layanan sobatcloud.com Globe, transfer internasional dapat dilakukan dengan praktis tanpa harus keluar rumah. Jadi, yuk gunakan sobatcloud.com sekarang untuk mendapatkan kemudahannya!

Jadi, apakah kamu tertarik untuk berkuliah di negeri yang terkenal dengan keandalan sepak bolanya ini? Dari beberapa universitas di Spanyol di atas, apakah ada yang menjadi incaranmu?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *