Pemburu Beasiswa Harus Tahu 7 Universitas di Kanada Ini

Universitas di Kanada merupakan destinasi studi yang sangat menarik bagi para mahasiswa internasional. Kanada adalah salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Tidak hanya itu, Kanada juga menawarkan banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa internasional. Dalam tulisan ini, akan dijelaskan lebih detail mengenai beberapa universitas di Kanada yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional.

Kanada, Tujuan Beasiswa yang Potensial

Kanada adalah salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan yang sangat baik. Banyak universitas di Kanada yang dikenal di seluruh dunia karena kualitasnya. Selain itu, Kanada juga memiliki dukungan finansial yang sangat baik bagi para mahasiswa internasional. Biaya kuliah di Kanada juga tergolong murah jika dibandingkan dengan negara-negara barat lainnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Kanada menjadi tujuan para pemburu beasiswa.

7 Universitas di Kanada dengan Beasiswa

1.

Universitas Alberta

Universitas Alberta adalah salah satu universitas terbaik di Kanada. Universitas ini masuk dalam peringkat 100 besar universitas di dunia dan peringkat lima besar di Kanada. Selain itu, alumni universitas ini juga memiliki tingkat keterserapan di lapangan kerja yang tinggi. Bagi mahasiswa internasional, terdapat peluang untuk mendapatkan beasiswa pelajar internasional dan beasiswa pelajar kepemimpinan internasional. Beasiswa ini memiliki nilai hingga CAD $5.000-9.000.

2.

Universitas Winnipeg

Universitas Winnipeg menawarkan Beasiswa Presiden bagi mahasiswa baru yang mendaftar di universitas ini sejak tahun pertama. Beasiswa ini dapat diambil oleh mahasiswa internasional dengan rata-rata nilai masuk 80% dan memiliki kualitas kepemimpinan sesuai kriteria yang ditentukan. Selain itu, mahasiswa tidak perlu membuktikan kecakapan bahasa Inggris dengan skor TOEFL/IELTS, melainkan dapat menggunakan sertifikat kecakapan bahasa lainnya seperti tes dari aplikasi Duolingo.

BACA JUGA :  7 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri, Coba Yuk!

3.

Universitas Queen

Universitas Queen juga menawarkan beberapa jenis beasiswa bagi mahasiswa internasional. Beasiswa yang tersedia antara lain Beasiswa Rektor, Beasiswa Unggul, dan Beasiswa Pelajar Internasional Universitas Queen. Untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa tidak perlu mendaftar secara khusus. Mereka akan dipertimbangkan sebagai calon penerima beasiswa selama mendaftar untuk masuk tingkat pertama di Universitas Queen.

4.

Universitas Capilano

Universitas Capilano menawarkan program bantuan finansial berupa beasiswa, penghargaan, dan keringanan biaya. Program beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa dengan kemampuan akademik yang menonjol. Program penghargaan dapat diajukan oleh mahasiswa yang memiliki kombinasi prestasi akademik, olahraga, pencapaian khusus, atau aktivitas ekstrakurikuler. Sedangkan keringanan biaya dapat diajukan oleh mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial.

5.

Universitas Canada West

Universitas Canada West menawarkan program beasiswa untuk mahasiswa tingkat sarjana yang baru memasuki tingkat pertama. Program ini bisa diambil oleh mahasiswa Kanada maupun internasional. Namun, keduanya memiliki jalur dokumen yang berbeda. Beasiswa ini hanya menutupi biaya perkuliahan di tahun pertama, namun mahasiswa dapat mencoba untuk mengajukan beasiswa lainnya pada tahun-tahun berikutnya.

6.

Universitas Teknik Ontario

Universitas Teknik Ontario menawarkan beasiswa penuh bagi mahasiswa internasional yang tertarik mengambil bidang teknik. Beasiswa ini dapat menutupi biaya studi selama empat tahun dengan total mencapai CAD $72.000. Namun, beasiswa ini hanya diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademik yang sangat menonjol dan memiliki kontribusi yang tercatat dalam komunitas atau aktivitas ekstrakurikuler.

7.

Universitas Carleton

Universitas Carleton terletak di ibukota negara Kanada, Ottawa. Universitas ini menawarkan beasiswa masuk bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini tidak hanya diberikan pada tahun pertama, tetapi dapat dilanjutkan setiap tahun berdasarkan performa akademik mahasiswa. Mahasiswa tidak perlu repot menyiapkan dokumen-dokumen khusus untuk mendaftar beasiswa ini.

BACA JUGA :  Cara Ganti Password WiFi MNC Play: Panduan Praktis

Itulah beberapa universitas di Kanada yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional. Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan dapat mendorong lebih banyak mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi di Kanada. Selain itu, adanya dukungan finansial juga akan membantu mahasiswa internasional dalam membiayai kuliah dan kehidupan sehari-hari mereka di Kanada. Jadi, bagi para mahasiswa yang memiliki impian untuk melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya di Kanada, tidak perlu ragu untuk mencari informasi mengenai beasiswa yang tersedia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *