3 Software Anti-malware Portabel Gratis Terbaik

Ada banyak perangkat lunak anti-malware yang tersedia di pasaran. Namun, dalam artikel ini, kami akan membahas tiga perangkat lunak anti-malware portabel gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk melindungi komputer Anda dari malware.

1. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware adalah salah satu perangkat lunak anti-malware terbaik yang tersedia saat ini. Ini adalah perangkat lunak anti-malware yang efektif dalam mendeteksi dan menghapus berbagai jenis malware, termasuk spyware, adware, trojan, worm, keylogger, dan banyak lagi.

Salah satu keunggulan Malwarebytes Anti-Malware adalah kemampuannya untuk mendeteksi dan menghapus malware yang umumnya diabaikan oleh perangkat lunak anti-malware lainnya. Selain itu, perangkat lunak ini juga dapat melindungi Anda saat browsing dengan fitur blokir situs berbahaya dan perlindungan real-time.

Malwarebytes Anti-Malware juga tersedia dalam versi portabel, yang berarti Anda dapat menggunakannya tanpa perlu menginstalnya. Anda hanya perlu mengunduh file ZIP perangkat lunak ini, mengekstraknya, dan menjalankan file aplikasi. Ini membuatnya sangat praktis untuk digunakan di perangkat yang tidak memiliki akses penuh ke sistem atau di mana Anda tidak ingin menginstal perangkat lunak.

2. AVG AntiVirus

AVG AntiVirus adalah perangkat lunak anti-malware yang sudah terkenal dan banyak digunakan. Perangkat lunak ini menawarkan perlindungan komprehensif terhadap berbagai jenis malware, termasuk virus, spyware, adware, dan lainnya.

Salah satu fitur yang paling menarik dari AVG AntiVirus adalah kemampuannya untuk mendeteksi dan menghapus malware dengan cepat dan efektif. Ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti perlindungan email, perlindungan saat browsing, perlindungan identitas, dan masih banyak lagi.

AVG AntiVirus juga tersedia dalam versi portabel yang mudah digunakan. Anda dapat mengunduh file EXE perangkat lunak ini, menjalankannya, dan menjalankan pemindaian penuh sistem komputer Anda. Ini sangat berguna jika Anda ingin memeriksa komputer yang mungkin terinfeksi malware tanpa harus menginstal perangkat lunak.

BACA JUGA :  7 Jenis cookies browser yang harus anda ketahui

3. Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus adalah perangkat lunak anti-malware lainnya yang sangat populer. Ini menawarkan perlindungan baik terhadap berbagai jenis malware, termasuk virus, worm, spyware, trojan, dan lainnya.

Salah satu keunggulan Avast Free Antivirus adalah kecepatannya. Perangkat lunak ini dapat menginstal dan memperbarui dirinya sendiri secara otomatis, sehingga Anda selalu memiliki perlindungan terbaru terhadap ancaman malware yang baru muncul.

Avast Free Antivirus juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti fitur pemindaian cerdas yang memungkinkan Anda untuk memeriksa file atau folder tertentu dengan cepat, fitur penjadwalan pemindaian, dan perlindungan saat browsing.

Seperti perangkat lunak anti-malware lainnya yang dibahas dalam artikel ini, Avast Free Antivirus juga tersedia dalam versi portabel. Anda dapat mengunduh file EXE perangkat lunak ini dan menjalankannya langsung di perangkat Anda tanpa perlu menginstalnya.

Kesimpulan

Melindungi perangkat Anda dari ancaman malware adalah tugas yang sangat penting. Dalam artikel ini, kami telah membahas tiga perangkat lunak anti-malware portabel gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk melindungi komputer Anda – Malwarebytes Anti-Malware, AVG AntiVirus, dan Avast Free Antivirus.

Ketiga perangkat lunak ini sangat efektif dalam mendeteksi dan menghapus ancaman malware, serta dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang memberikan perlindungan yang komprehensif. Selain itu, keuntungan menggunakan versi portabel adalah fleksibilitas dan kemudahan penggunaannya.

Namun, penting untuk diingat bahwa perangkat lunak anti-malware bukan satu-satunya langkah yang harus diambil untuk melindungi perangkat Anda dari ancaman malware. Anda juga harus memastikan perangkat lunak keamanan lainnya, seperti firewall dan perangkat lunak anti-virus yang terinstal dan diperbarui dengan baik.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat browsing internet, menghindari mengklik tautan yang mencurigakan atau mengunduh file yang tidak dapat dipercaya. Juga, pastikan untuk memperbarui perangkat lunak dan sistem operasi Anda secara teratur untuk mendapatkan perlindungan terhadap ancaman yang lebih baru.

BACA JUGA :  5 Situs Gratis Untuk Menghitung Nutrisi Harian

Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda dapat meningkatkan keamanan perangkat Anda dan melindungi data pribadi Anda dari ancaman malware yang berbahaya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *